23 Desember 2009

Seedorf: Pemain Juventus & Inter Cengeng

Milan - Aksi diving sempat menjadi aksi 'terkenal' di sepakbola Italia. Tak sedikit pemain yang menggunakan cara ini untuk mendapat keuntungan.

Clarence Seedorf bahkan menilai pemain Inter dan Juventus merupakan pemain yang paling sering melakukan diving, atau 'berakting' di tengah lapangan.

"Di pertandingan terakhir melawan Juventus dan Inter, saya sempat kecewa. Di satu sisi, ketika dua pemain bertabrakan dalam satu momen, dan keduanya sama-sama menempatkan tangan ke wajah mereka masing-masing, meski pun yang berbenturan adalah anggota tubuh lainnya," ujar Seedorf kepada The New York Times.

"Kadang penghormatan terhadap olahraga ini sungguh minim. Sepertinya sedang beraksi seperti orang cengeng. Janganlah jadi cengeng," tandasnya lagi.

Seedorf menambahkan jika setidaknya para pemain bisa mencontoh para pesepakbola Inggris dalam urusan diving dan 'berakting' di lapangan.

"Mereka sangat sedikit sekali melakukannya," papar Seedorf.

Gelandang Milan itu juga menilai regulator pertandingan harus membuat aturan baru untuk meminimalisir hal semacam ini.

"Saya rasa akan sangat menolong menggunakan aturan olahraga rugby di sini. Ketika seseorang terjatuh di lapangan, biarkan dokter masuk, memindahkannya ke pinggir lapangan dan pertandingan kembali berlanjut. Hal itu sangat membantu karena tim akan menjadi sepuluh pemain dan tak ada seorang pun yang ingin hal itu," paparnya.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

SEARCH

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

HIT COUNTER






VISITOR



free counters



SKUAD AC MILAN 11/12


LABELS

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

JADWAL DAN HASIL


MY YAHOO!

CHAT WITH ME

MY LINK

Milanisti sejati



TEXT LINK SAHABAT

BANNER LINK SAHABAT

ARCHIVE BLOG

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all