26 Mei 2009

Duri Di Perpisahan Maldini

Milan - 25 tahun bersama AC Milan, malah episode anti klimaks yang dihadapi oleh Paolo Maldini.

Ini terjadi saat partai perpisahan yang mempertemukan Milan dengan AS Roma. Kapten Milan yang nomornya akan diabadikan itu dipojokkan dengan beberapa banner dari fans.

Seperti yang terlihat di kurva Selatan San Siro. Ada banner yang berisi kata 'Untuk karir gemilang selama 25 tahun, rasa terima kasih dihaturkan oleh mereka yang Anda sebut mata duitan dan kotor'.

Bahkan yang lebih menyakitkan, ada banner mantan kapten Milan yang juga menjadi legenda, Franco Baressi. Di bawah gambar itu tertulis,'Hanya ada satu Kapten.' Yang mengartikan Maldini tak pernah dianggap oleh para fans.

Seorang fans yang diwawancara TV Italia mengaku kalau hal itu merupakan refleksi kekesalan mereka atas sifat Maldini. Sudah beberapa kali putra Cesare Maldini itu melakukan hal menyinggung para fans. Termasuk saat pasca final Liga Champions dimana Milan kalah dramatis oleh Liverpool.

Saat itu, Maldini yang baru turun dari pesawat menghampiri para ultras -fans garis keras- dan mengeluarkan kata-kata 'menuduh.'

"Itu (banner) bukanlah sebuah protes. Kami hanya ingin menjelaskan beberapa soal sikap Maldini dalam beberapa tahun terakhir. Kami sama sekali tidak protes padanya," ujar sang fans yang mengaku bernama Bruno seperti dilansir Goal, Senin 25 Mei 2009.

Satu hal lagi yang membuat jengkel fans memuncak adalah permintaan untuk menggelar sebuah koreography untuk Maldini, ditolak oleh klub. Kekesalan itu pun akhirnya tertumpah di atas tribun selatan lewat banner-banner tersebut.

Anti klimaks tersebut pun terasa makin menyakitkan karena diakhir pertandingan Milan akhirnya kalah 2-3 dari Roma.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

SEARCH

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

HIT COUNTER






VISITOR



free counters



SKUAD AC MILAN 11/12


LABELS

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

JADWAL DAN HASIL


MY YAHOO!

CHAT WITH ME

MY LINK

Milanisti sejati



TEXT LINK SAHABAT

BANNER LINK SAHABAT

ARCHIVE BLOG

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all