08 Juli 2009

AS Dukung Onyewu Ke Milan

Los Angeles - Orang Amerika Serikat ternyata juga bisa bermain sepakbola. Demikian dikatakan striker tim nasional Amerika Serikat Charlie Davies setengah bercanda saat menyambut gembira perekrutan bek Oguchi Onyewu oleh AC Milan. Menurutnya perekrutan itu membuka peluang makin banyak pemain AS bermain di klub-klub Eropa.

"Ini perekrutan besar karena AC Milan membuka peluang bagi pemain asal AS. Dan, makin banyak klub Eropa yang menyadari pemain AS bisa bermain sepakbola," kata Davies.

"Kini, pemain muda AS bisa berharap suatu saat nanti bisa bermain di Real Madrid karena Onyewu telah mendobrak halangan itu," lanjut striker yang juga mencari incaran klub-klub Eropa ini.

Pelatih timnas Bob Bradley menilai perekrutan Onyewu akan memberi keuntungan bagi AS. Pasalnya, ia bermain di salah satu klub terbaik Eropa.

"Ini sungguh luar biasa. Milan adalah salah satu klub terbesar di dunia. Saya yakin pengalaman yang diperolehnya di Milan akan sangat bermanfaatkan untuk memajukan timnas," tandas Bradley.

Perkerutan yang dilakukan Milan memang mengejutkan. Meski Onyewu merupakan salah satu bintang AS yang bersinar di Piala Konfederasi, namun tidak ada yang memperkirakan Ia bakal dibeli Milan.

Setelah sukses mengantarkan AS menjadi finalis di Piala Konfederasi, Onyewu diincar berbagai klub Inggris, Prancis, Jerman dan bahkan klub-klub papan tengah Italia. Tak ada yang menyebutkan mantan pemain Standard Liege ini bakal dibeli Milan. Karena itu, perekrutan Onyewu ke Milan termasuk mengejutkan meski disambut gembira oleh rekan-rekannya di timnas.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

SEARCH

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

HIT COUNTER






VISITOR



free counters



SKUAD AC MILAN 11/12


LABELS

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

JADWAL DAN HASIL


MY YAHOO!

CHAT WITH ME

MY LINK

Milanisti sejati



TEXT LINK SAHABAT

BANNER LINK SAHABAT

ARCHIVE BLOG

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all