30 Agustus 2009

Ac Milan Vs Inter Milan 0-4

Milan - Memalukan!!! Mungkin itulah kata yang tepat ditujukan buat para pemain,pelatih bahkan petinggi Milan atas hasil pertandingan Derby semalam. Ya, Inter Milan berhasil merebut derby Della Madonnina musim ini. Berhadapan dengan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu, 30 Agustus 2009 (dini hari WIB), Inter berhasil unggul telak 4-0.

Sangat terlihat sekali akibat kehilangan Ricardo Kaka yang dijual ke Madrid, membuat Milan gagal menemukan penampilan terbaiknya. Sebaliknya, Inter Milan yang banyak mendatangkan beberapa pemain baru harus diakui tampil cukup luar biasa.

Gol pertama Inter dicetak oleh Thiago Motta pada menit ke-28 usai menerima umpan dari Alberto Diego Milito.

Unggul 1-0 membuat gairah pasukan Joes Mourinho dalam melakukan serangan meningkat. Lewat Samuel Eto'o, Inter akhirnya berhasil mendapat hadiah penalti pada menit ke-36. Eto'o yang sukses menerobos jantung pertahanan Milan terpaksa dihentikan oleh Gatusso. Sayang, aksi pemain veteran itu dinyatakan sebagai pelanggaran oleh wasit dan pemain baru Inter lainnya, Diego Milito berhasil mengeksekusinya dengan baik.

Ketinggalan 0-2 membuat pemain-pemain Milan panik. Bahkan pada menit ke-39, Gatusso yang sudah mengantongi satu kartu kuning melakukan kesahalan fatal dengan mengganjal Wesley Sneijder. Wasitpun memberikan kartu kuning kedua pada Gatusso dan mengusirnya dari lapangan. Kondisi ini membuat Clarence Seedorf yang disiapkan menggantikan Gatusso batal masuk ke lapangan.

Faktor ini jugalah yang menjadi salah satu penyebab buruknya permainan Milan. Kurang tenangnya Gattuso dalam memimpin pasukannya membuat timnya harus kalah dalam jumlah pemain.

Unggul jumlah pemain, Inter semakin mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-45, Maicon yang merangsek dari sisi kiri pertahanan Milan kembali merobek jala Milan yang dijaga oleh Marco Storari. Penampilan Jankulovski yang menjaga daerah kiri pertahanan Milan pun menjadi faktor kedua penyebab kekalahan ini. 3 gol inter banyak disebabkan karena sering terlambatnya Jankulovski untuk turun membantu pertahanan sehingga daerahnya sering kosong. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Milan, Leonardo melakukan dua pergantian. Mantan pelatih Milan itu memasukkan Massimo Ambrosini menggantikan Marco Borriello dan Clarence Seedorf menggantikan Mathieu Flamini.

Strategi ini tak banyak membantu. Pasalnya, Formasi 4-3-3 membuat para pemain Milan yang sedari awal seolah bingung dengan apa yang harus dilakukan saat menguasai bola. Inilah Faktor terakhir penyebab Inter dengan mudah mengalahkan Milan. Leonardo seakan terlalu memaksakan untuk menerapkan formasi Favoritnya tersebut. Inter pun akhirnya dengan mudah menggempur pertahanan Milan.

Eto'o bahkan kembali merobek jala Milan di menit ke-63. Untungnya, gol ini dianulir karena hakim garis telah lebih dulu mengangkat bendera tanda off side.

Inter baru benar-benar menambah golnya tiga menit kemudian. Kali ini lewat aksi Dejan Stankovic. Skor kembali berubah menjadi 4-0 untuk Inter.

Milan mencoba memperkecil kekalahannya lewat Huntelaar pada menit ke-69 dan menit ke-86. Namun tendangan Huntelaar masih dapat diamankan oleh Julio Cesar. Hingga babak kedua berakhir tak satupun gol yang mampu diciptakan Milan dan skor pun tak berubah 4-0 untuk Inter.

Susunan Pemain
AC Milan
Marco Storari (G), Thiaguinho, Alessandro Nesta, Andrea Pirlo, Marek Jankulovski, Gianluca Zambrotta, Ronaldinho/Klaas-Jan Huntelaar (64'), Mathieu Flamini/Clarence Seedorf (45'), Ivan Gennaro Gattuso (KM), Marco Borriello/Massimo Ambrosini (45'), Pato,

Inter Milan
Julio César (G), Walter Samuel, Ferreira Lucio, Dejan Stankovic, Cristian Chivu, Maicon, Wesley Sneijder/Patrick Vieira (74'), Thiago Motta/Sulley Muntar (60'), Javier Zanetti, Samuel Eto'o, Alberto Diego Milito/Mario Balotelli (79')

Artikel Terkait



2 komentar:

Master Oos mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Oooops.... koq 0-4 ta kira 4-0
Bravoo Inteer!!!

Posting Komentar

SEARCH

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

HIT COUNTER






VISITOR



free counters



SKUAD AC MILAN 11/12


LABELS

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

JADWAL DAN HASIL


MY YAHOO!

CHAT WITH ME

MY LINK

Milanisti sejati



TEXT LINK SAHABAT

BANNER LINK SAHABAT

ARCHIVE BLOG

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all