17 Februari 2009

“Gol Tangan Haram”

Milan – Adriano menyambut umpan silang Douglas Maicon didepan gawang AC Milan. Bola pun merobek gawang Christian Abbiati di menit ke-29. Lebih dari 70 ribu penonton yang memadati stadion Giuseppe Meazza bersorak. Sejarah buruk pun terulang lagi. Ya, Adriano mengulang sejarah buruk persepak bolaan dunia karena mencetak gol dengan menggunakan tangan.
Adriano sepertinya ingin mengikuti jejak Diego Armando Maradona yang terkenal diseluruh penjuru dunia ketika tampil di Piala Dunia di Meksiko. Maradona mencetak gol dengan tangan saat Argentina mengalahkan Inggris di babak semifinal. Saat itu Maradona berhasil mengelabui seluruh penonton didunia serta wasit yang memimpin pertandingan karena mencetak gol tangan dengan cara yang sangat halus. Rekaman pertandingan tidak mampu memperlihatkan dengan sangat jelas bagaimana bola menyentuh tangan Maradona sebelum masuk ke gawang inggris. Karena itulah Gol itu disebut dengan Gol Tangan Tuhan.
Tapi bagaimana dengan gol Adriano? Layakkah gol tersebut juga disebut dengan Gol Tangan Tuhan? Saya Rasa Tidak..!!! Dari rekaman video terlihat dengan jelas bola tidak mengenai kepala Adriano melainkan membentur tangannya. Direkaman tersebut juga sangat jelas ekspresi muka Adriano yang dengan sengaja menggunakan tangannya karena kepalanya tidak mampu menjangkau bola tersebut. Adriano pun mengakui mencetak gol dengan tangan , tapi berusaha membela diri kalau hal itu bukanlah unsur kesengajaan. “Memang benar saya menyentuh bola dengan lengan. Namun itu bukanlah unsur kesengajaan. Saya berusaha mencetak gol dengan kepala, tapi tidak kena dan tangan saya secara tak sengaja menyentuh bola,” kilah Adriano dikutip dari channel4. Adriano bahkan tak terlalu menggubris gol kontroversialnya itu. Ia bahkan berharap golnya itu dikenang seperti gol Tangan Tuhan Maradona.”Saya berharap gol tersebut bisa diingat dan dikenang sebagai salah satu penyebab kami bisa memenangi kejuaraan nanti ( Serie A ),” tandas Adriano. Pelatih Jose Mourinho pun membela anak asuhnya.”Gol itu sah. Adriano tidak sengaja menyentuh bola dengan tangannya,” kata Mourinho.
Pengakuan Gol yang menurut Adriano adalah Gol “Tangan Tuhan” ini tentu saja membuat kontroversi seputar keabsahan gol tersebut. Bisa saja, penyerang yang juga kerap bertingkah itu bakal dijatuhi hukuman seperti halnya yang pernah dialami Alberto Gilardino. Gilardino memang pernah mencetak gol dengan tangannya ke gawang Palermo Oktober tahun lalu. Akibatnya mantan striker AC Milan itu dijatuhi hukuman skorsing selama dua pertandingan karena sikap tidak terpujinya itu.
Jadi Layakkah gol Adriano tersebut disandingkan dengan gol Maradona dan mendapat gelar Gol Tangan Tuhan? Karena gol Adriano, Inter yang seharusnya berbagi poin dengan Milan berhasil mengambil poin penuh. Bukankah mengambil sesuatu yang seharusnya bukan milik kita berarti mencuri yang hukumnya adalah haram? Jadi menurut saya gol Adriano tidaklah layak untuk disandingkan dengan gol Tangan Tuhan Maradona. Gelar yang mungkin lebih pantas disematkan untuk gol Adriano tersebut adalah Gol Tangan Haram..!!!

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

SEARCH

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

HIT COUNTER






VISITOR



free counters



SKUAD AC MILAN 11/12


LABELS

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

JADWAL DAN HASIL


MY YAHOO!

CHAT WITH ME

MY LINK

Milanisti sejati



TEXT LINK SAHABAT

BANNER LINK SAHABAT

ARCHIVE BLOG

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all