31 Mei 2009

Fiorentina Vs AC Milan

Firenze - Milan benar-benar harus menunggu hingga pekan pamungkas untuk memastikan posisi di tiga besar. Sayang, lawan terakhir mereka, Fiorentina, juga masih memiliki peluang mengisi slot tersebut. Tak ayal, laga keduanya pada Minggu (31/5) yang akan disiarkan langsung oleh TRANS7 pukul 20.00 wib akan menjadi penentuan siapa yang akan lolos langsung ke fase grup Liga Champion.

Ya, Milan kini memang tengah berharap-harap cemas. Milan yang nangkring di peringkat 3 klasemen dengan torehan 71 poin kini kembali terancam oleh Fiorentina. Musim lalu, La Viola pula yang membuat harapan Maldini cs gagal tampil di Liga Champions.

Milan hanya unggul tiga poin atas Fiorentina. Dengan kata lain, jika tim besutan Cesare Prandelli ini berhasil mengalahkan Milan dengan selisih dua gol, maka justru Fiorentina yang akan lolos ke fase grup.

Pasalnya, secara head to head, Milan hanya berhasil unggul 1-0 saat menjamu Fiorentina di pertemuan pertama musim ini. Juventus sendiri sudah memastikan lolos ke fase grup meski sama-sama mengoleksi 71 poin.

Secara head to head, Bianconeri berhasil unggul 4-2 di kandang dan bermain 1-1 di kandang Milan. Nah, melihat data itu, tentu langkah Milan akan sangat ditentukan saat bertandang ke Artemio Franchi, Minggu 31 Mei 2009 nanti.

Jika melihat peluang di atas kertas, kesempatan Milan saat ini jauh lebih tinggi ketimbang Fiorentina. Maklum, I Rossoneri mengoleksi 71 angka berselisih tiga dengan rivalnya. Karena itu, Milan hanya membutuhkan hasil imbang saat bertandang ke Artemio Franchi untuk mengamankan posisi

Sayangnya bukan perkara mudah mewujudkan hasil itu. Initerjadikarena penampilan Pasukan Merah-Hitam belakangan cenderung menurun.

Dalam tiga pekan terakhir, Milan hanya meraih satu poin berkat bermain imbang dengan Juventus.Dua laga lain ketika bersua Udinese dan Roma berakhir dengan kekalahan. Inilah yang membuat perbedaan sembilan angka Milan-Fiorentina tiga pekan lalu bisa terpangkas jauh.

“Permainan kami memang sangat buruk. Mungkin akibat kehilangan konsentrasi plus jadwal berat karena menghadapi tim yang sedang on-fire (Juve, Udinese, Roma). Tapi, itu bukan alasan dan kami harus segera bangkit,” ujar Marek Jankulovski di situs klub.

Tim asuhan Carlo Ancelotti ini memang harus segera bangun karena Fiorentina punya segudang amunisi yang berpotensi menggagalkan target Milan lolos langsung ke fase grup Liga Champion. Yang terlihat jelas adalah penampilan I Viola belakangan ini.

Berbanding terbalik dengan sang tamu, dalam satu bulan terakhir Fiorentina menyandang status tak terkalahkan. Hanya hasil imbang 1-1 atas Lecce pekan lalu yang menjadi cacat rekor sempurna itu.

Namun, di tengah desakan tersebut, kubu Milan tetap pede dan yakin bakal lolos dari lubang jarum. “Milan sudah terbiasa bermain di laga final dan ini adalah salah satunya,” kata Clarence Seedorf.

“Asalkan tetap tenang dan total dalam pertandingan, saya yakin tim ini pantas mendapat hasil positif,” sambung pelatih Carlo Ancelotti mengamini.

Beckham Diragukan Tampil

Langkah Milan semakin berat setelah Beckham dikabarkan mengalami cedera engkel. Gelandang pinjaman Rossoneri itu mengalami masalah pada engkelnya saat menjalani latihan rutin di kamp Milan beberapa waktu lalu.

Becks kini fokus agar segera kembali pulih. Kubu Rossoneri akan terus mengevaluasi kondisi terakhir gelandang pinjaman dari Los Angeles Galaxy ini sebelum laga hidup mati kontra Fiorentina.

Milan juga dipastikan tidak akan diperkuat Daniele Bonera, Christian Abbiati, Kakha Kaladze dan Marco Borriello yang dibekap cedera. Sedangkan gelandang bertahan Rossoneri, Massimo Ambrosini juga tengah menjalani hukuman akumulasi kartu.

Artikel Terkait



5 komentar:

zener_lie mengatakan...

seruuuu nih pertandingan. tar malem nonton ahhh... aku pegang fiorentina. walau milan lebih diunggulkan.


fiorentina minusnya banyak lhhh. minus mutu, melo, sapa lagi yah??? back ada 2 yang absen

ACM mengatakan...

Forza Milan.....
taklukkan fiorentina....!!!!
10-0 buat Milan...

hendrie k_bejo mengatakan...

Gunduli La-Viola seperti PERSIB menghancurkan DELTRAS 6-1.....

Laisya mengatakan...

FORZA MILAN... pertandingan terakhir yang berkesan buat Maldini...
Grazie Il Capitano :)

slamet kuncoro mengatakan...

nice milan...go fight

Posting Komentar

SEARCH

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

HIT COUNTER






VISITOR



free counters



SKUAD AC MILAN 11/12


LABELS

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

JADWAL DAN HASIL


MY YAHOO!

CHAT WITH ME

MY LINK

Milanisti sejati



TEXT LINK SAHABAT

BANNER LINK SAHABAT

ARCHIVE BLOG

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all