01 Juni 2009

Fiorentina Vs AC Milan 0-2

Firenze - AC Milan akhirnya memastikan diri melenggang ke fase grup Liga Champions musim depan. Pada laga penentuan, Rossoneri berhasil menaklukkan pesaing terdekatnya Fiorentina 2-0.

Duo Brasil Ricardo Kaka dan pemain pengganti Alexander Pato berhasil berbagi gol. Kemenangan ini tentu disambut gembira kubu Rossoneri. Pasalnya, tambahan tiga poin cukup menempatkan tim besutan Carlo Ancelotti ini diperingkat ketiga klasemen akhir.

Milan gagal menggusur Juventus di posisi runner-up karena disaat yang bersamaan Juventus juga meraup kemenangan atas Lazio 2-0 dengan koleksi poin yang sama 74. Milan kalah head to head dari Juventus. Di leg pertama Juventus berhasil unggul 4-2 dari Milan dan dipertemuan kedua bermain imbang 1-1.

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, Minggu, 31 Mei 2009, tuan rumah Fiorentina justru terlihat bermain berhati-hati dan membiarkan Milan mengurung pertahanan mereka. Namun peluang demi peluang yang diciptakan trio Kaka, Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi selalu kandas.

Fiorentina sendiri hanya sesekali memberikan terapi kejut di pertahanan Milan dengan mengandalkan serangan balik. Alhasil, hingga 45 menit babak pertama usai kedua tim tak berhasil mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Fiorentina langsung membuat kejutan lewat Gilardino. Beberapa saat setelah kick-off babak kedua, Gilardino yang mendapat umpan jauh dari tengah lapangan berhasil melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan Gila masih tipis di luar tiang gawang Milan.

Namun justru Milan yang berhasil unggul lebih dulu lewat Kaka di menit ke-55. Gelandang Brasil ini berhasil memanfaatkan bola sodoran Inzaghi dengan tembakan terukur yang berhasil memperdayai kiper Fiorentina Sebastien Frey.

Rossoneri sebenarnya berpeluang menggandakan keunggulan di menit ke-61. Inzaghi mendapat umpan dari sisi kiri pertahanan La Viola, berhasil melepaskan tempakan di depan mulut gawang La Viola. Tembakan Pippo melambung di atas mistar. Usaha Inzaghi itu harus dibayar mahal dengan cedera.

Alexander Pato yang masuk menggantikan Inzaghi berhasil menghapus kegagalan Pippo setelah mencetak gol kedua di menit ke-76. Berawal dari sodoran matang Kaka, Pato berhasil lolos dari jebakan off-side dan langsung menaklukkan Frey dengan mencungkil bola.

Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga pertandingan usai. Bagi Fiorentina, kekalahan ini membuat posisi mereka tak beranjak di peringkat empat klasemen akhir dengan koleksi 68 poin. Dengan kata lain, La Viola harus melewati babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Susunan pemain:

Fiorentina: Sebastien Frey, Manuel Pasqual (Kuzmanovic, 69'), Gianluca Comotto, Juan Vargas (Gobbi, 64'), Alessandro Gamberini, Luciano Zauri, Marco Donadel, Riccardo Montolivo, Franco Semioli, Alberto Gilardino, Stevan Jovetic (Jorgensen, 64')

AC Milan: Nelson de Jesus Dida, Paolo Maldini, Marek Jankulovski, Gianluca Zambrotta, Giuseppe Favalli, Ricardo Kakà, Andrea Pirlo, David Beckham (Gennaro Gattuso, 81'), Mathieu Flamini, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi (Alexander Pato, 68')

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

SEARCH

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

HIT COUNTER






VISITOR



free counters



SKUAD AC MILAN 11/12


LABELS

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

JADWAL DAN HASIL


MY YAHOO!

CHAT WITH ME

MY LINK

Milanisti sejati



TEXT LINK SAHABAT

BANNER LINK SAHABAT

ARCHIVE BLOG

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all