25 Januari 2010

Lubang - Lubang Di Tubuh Milan

Makassar - Kekalahan 2-0 dari Inter Milan pada laga Derby (24/01) masih menyisakan sesak dikubu AC Milan. Bagaimana tidak, selain dendam untuk membalas kekalahan 4-0 dipertemuan pertama musim ini tak terbalas, Milan juga terpaksa merelakan Inter Milan menjauh dari kejaran mereka dengan selisih sembilan poin meskipun Milan masih menyimpan satu laga tunda. Padahal Jika Milan mampu meraup poin penuh, persaingan menuju scudetto niscaya makin panas.

Terlepas dari permainan kubu Inter yang mampu menekuk Milan yang sebelumnya begitu garang di tiga pertandingan terakhir, Milan sebaiknya mulai menyadari dan segera menambal lubang-lubang yang ada di tubuh tim mereka. Lihat saja, tanpa kehadiran nesta dilini belakang, pertahanan Milan terlihat sangat rapuh. Favalli yang diplot untuk mengisi posisi tersebut terlihat sangat kelabakan dan tak mampu menjadi tandem yang baik bagi Thiago Silva dilini belakang.

Demikian pula dengan posisi yang ditinggalkan oleh Alexandre Pato. Tanpa Pato disisi kanan Milan bagaikan macan tanpa taring. Memang, Beckham ditiga pertandingan terakhir terlihat mampu untuk menggantikan posisi Pato. Tapi untuk melawan tim sekelas Inter yang memiliki pertahanan yang rapat dan bek-bek yang tinggi, Milan harus memiliki seorang pemain disisi kanan yang mampu merusak pertahanan lawan. Insting perusak itulah yang tidak dimiliki oleh Beckham.

Akibatnya umpan-umpan jauh yang banyak dilepaskan oleh beckham tidak banyak berarti karena pertahanan Inter yang terlalu rapat. Hanya Ronaldinho saja yang kadang merusak pertahanan lawan dari sisi kiri.

Sepertinya kebijakan untuk tidak lagi belanja pemain dimusim ini perlu direvisi kembali oleh kubu Milan. milan sebaiknya segera mencari pemain yang sepadan buat melapisi jika Nesta absen. Untuk dilini depan, Edin Dzeko mungkin adalah jawaban terbaik bagi Milan jika Pato absen. Apalagi Dzeko sudah pernah menyatakan hanya ingin pindah klub ke Milan.

Milan sebaiknya tak hanya mengharap kepada Beckham. Karena selain faktor usia, status Beckham yang hanya sebagai pemain pinjamanpun harus jadi pertimbangan untuk segera mencari pelapis Pato dilini depan. So, tunggu apalagi Milan?

Artikel Terkait



2 komentar:

sewa mobil di surabaya mengatakan...

nice post

sewa mobil mengatakan...

info yang bagus

Posting Komentar

SEARCH

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

HIT COUNTER






VISITOR



free counters



SKUAD AC MILAN 11/12


LABELS

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

JADWAL DAN HASIL


MY YAHOO!

CHAT WITH ME

MY LINK

Milanisti sejati



TEXT LINK SAHABAT

BANNER LINK SAHABAT

ARCHIVE BLOG

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all